Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

Sebuah studi baru menunjukkan, puasa dapat membantu memerangi pertumbuhan sel kanker. Menurut laporan yang dipublikasikan di Science Tsanslational Medicioe, puasa mampu memperlambat pertumbuhan berbagai bentuk kanker termasuk kanler payudara, melanoma, glioma dan neuroblastoma.

Studi tersebut menggunakan tikus sebagai hewan uji, dan menemukan sel tumor merespons berbeda terhadap stres yang ditimbulkan saat berpuasa dibandingkan sel normal. Sel-sel yang diketahui sebagai penyakit itu terus tumbuh dan membagi dan pada akhirnya menghancurkan diri mereka sendiri. 

Sel tersebut seperti melakukan bunuh diri. Sel kanker berusaha untuk mengompensasi kekurangan dari semua hal yang hilang dalam darah setelah puasa. Temuan baru ini menunjukkan, siklus pendek puasa memperlambat pertumbuhan dan penyebaran berbagai jenis kanker pada tikus. Puasa dikombinasikan dengan kemoterapi menghasilkan tingkat kelangsungan hidup lebih baik {bagi penderitanya} di semua kasus kanker yang dipelajari.

Dalam studi sebelumnya, peneliti telah menemukan bahwa puasa melindungi sel-sel normal terhadap kemoterapi dengan membawa mereka ke keadaan tidak aktif.

Sumber : majalah sakinah, ramadhan-syawal 1433 H.

No comments for "Puasa dan Kanker "!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.