Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

Assalamu ’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
[Hamdalah dan salawat]

Presiden PKS, Muh. Anis Matta (inet)
Presiden PKS, Muh. Anis Matta (inet)
dakwatuna.com - Kawan-kawan media yang saya hormati, terima kasih telah hadir di tempat ini. Saya baru saja diberi amanah berat untuk melanjutkan kepemimpinan di DPP PKS, menyusul pengunduran diri Pak Luthfi Hassan Ishaq sebagai Presiden PKS semalam.
Untuk ini, saya hendak menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Saya, sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera, menghargai proses yang sedang berlangsung di KPK dan meminta semua pihak mengikuti prosesnya dengan sabar, sehingga tidak terjadi penghakiman di luar konteks hukum. Kami meminta masalah ini ditempatkan dan dilihat secara proporsional.
  2. Partai Keadilan Sejahtera sangat menghargai dan mengapresiasi sikap Pak Luthfi Hassan Ishaq yang segera mengundurkan diri dari posisinya, sebagai bentuk sikap gentlemen dan bertanggung jawab, sehingga tidak membebani partai. Sikap ini harus menjadi contoh bagi kita semua, terutama di kalangan kader PKS. Jangan menyandera partai dan bangsa untuk perdebatan yang berlarut dan tidak bermanfaat. Tidak pada tempatnya energi bangsa dihabiskan untuk hal-hal semacam itu. Energi bangsa harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk kemajuan dan kepentingan bangsa.
  3. Partai Keadilan Sejahtera akan mendukung sepenuhnya Pak Luthfi Hassan Ishaq, sebagai kader dan mantan petinggi partai, dalam menghadapi kasus ini termasuk pemberian bantuan hukum. Kami mendoakan Pak Luthfi Hassan Ishaq bersama keluarganya diberi kekuatan dan kesabaran. Sebagai orang beriman, bila menghadapi musibah yang dapat kita ucapkan adalah, “Hasbunallahu wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’man nashir” (Cukuplah Allah sebagai pelindung dan penolong kami).
  4. Secara internal momentum ini akan kami pergunakan untuk melakukan perbaikan dan pengawasan yang lebih ketat lagi ke dalam, terutama berkaitan dengan masalah korupsi. Partai Keadilan Sejahtera tidak pernah surut sedikitpun dalam komitmennya untuk memberantas korupsi sebagai musuh utama bangsa. Karenanya kami tetap memberikan komitmen yang kuat untuk mendukung KPK dalam upayanya memberantas korupsi, secara adil, terbuka dan akuntabel.
  5. Partai Keadilan Sejahtera tidak ingin KPK hanya seperti sarang laba-laba yang hanya mampu menjerat benda dan hewan lain yang lemah, tapi langsung berantakan ketika menghadapi benda dan hewan yang kuat. Masyarakat masih terus mengawasi bagaimana penanganan KPK terhadap berbagai kasus besar, termasuk mega skandal Century dan juga Hambalang.
  6. Partai Keadilan Sejahtera akan terus memperkuat kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat terutama elemen – elemen pejuang anti korupsi, untuk ikut mengawasi dan mengingatkan, manakala kader PKS terlibat atau bahkan hanya sekedar mulai mendekati hal-hal yang berbau korupsi. Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran.
  7. Kepada seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera saya mengimbau untuk mendoakan agar Bapak Luthfi Hassan Ishaq dan keluarganya selalu diberi kekuatan dan ketabahan. Saya ingin menegaskan bahwa ini bukanlah kiamat, tetapi sebuah ujian yang akan membuat partai kita semakin solid dan kuat, Insya Allah. Firman Allah SWT yang menyatakan “Di balik kesulitan, selalu ada kemudahan” yang menjadi sebuah pegangan yang sedikitpun tidak pernah kita ragukan.
  8. Kepada seluruh kader, saya, sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera, menginstruksikan untuk terus bekerja bersama seluruh komponen bangsa mewujudkan Indonesia yang lebih adil, sejahtera dan bermoral.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Jakarta, Jumat, 1 Februari 2013/20 Rabi’ul Awwal 1434
Presiden Partai Keadilan Sejahtera

H. M. Anis Matta, Lc

No comments for "Pidato Politik Presiden PKS Anis Matta Lc.."!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.