Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...


Hatta Syamsuddin
Trainer Motivasi Keislaman dan Keluarga Romantis
Penulis Buku Muhammad SAW The Inspiring Romance


  1. Kamis pagi (kemarin) pekan gaji jadwal saya di masjid agung surakarta, pagi tadi mengambil inspirasi dari #inspiringMiqdad , slamat menyimak tweeps.
  2. Miqdad bin Amir dikenal sebagai penunggang kuda (pasukan kavaleri) pertama dalam sejarah Islam. Penunggang kuda bukan tugas biasa2 saja.
  3. Penunggang Kuda /Fursan adalh pasukan yang berada digaris depan, dan menjadi target empuk sasaran panah lawan, dialah daya dobrak pasukan.
  4. Dalam perang badar, hanya tiga saja penunggang kuda ! yang lainnya berjalan kaki dan mengendarai onta. maka Miqdad fursan utama.
  5. Miqdad termasuk yang pertama masuk islam, dia ada dalam urutan ke tujuh mereka yang gagah memproklamirkan keislamannya.
  6. Perannya dalam perang Badr, membuat ibnu Mas'ud 'iri' seraya menyatakan : posisi miqdad saat itu lebih aku cintai dari dunia seisinya !
  7. Perang badar ujian berat kaum muslimin yg masih sedikit, tak terduga menyambut musuh yg begitu kuat tertata, pilihan berat ada dihadapan.
  8. Maka Rasul yang mulia pun membuka majelis musyawarah, agar yang ragu menjadi kuat, yang takut menjadi semangat, semua bebas berpendapat.
  9. Setelah abu bakar dan umar mengungkapkan persetujuannya untuk terus mendukung Rasul bergerak maju, giliran Miqdad mengajukan pendapatnya.
  10. Ucapan Miqdad melenggang melintasi sejarah, terngiang begitu gagah melibas gundah dan ragu di dada sebagian besar prajurit badar.
  11. Miqdad : Ya Rasulullah, jangan ragu! Laksanakan apa yang dititahkan Allah. Kami akan bersamamu.
  12. Demi Allah kami tdk akan berkata spt yg dikatakan Bani Israel kpd Musa, ‘Pergilah kamu bersm Tuhanmu & berperanglah! Kami duduk2 di sini.’
  13. Miqdad : Tetapi kami akan mengatakan kepadamu, ‘Pergilah bersama Tuhanmu dan berperanglah! Kami akan berperang di sampingmu.’
  14. Demi yang telah mengutusmu dengan membawa kebenaran! Seandainya engkau membawa kami menerjuni lautan lumpur, kami akan patuh.
  15. Kami akan berjuang bersamamu dengan gagah berani hingga mencapai tujuan, dan kami akan bertempur di sebelah kanan dan di sebelah kirimu, di bagian depan dan di bagian belakangmu, sampai Allah memberimu kemenangan.”
  16. Ucapan tersebut memotivasi sahabat lainnya, membakar semangat untuk total berjuang, bahkan membuat Saad bin Muadz dari Anshor terpana.
  17. Bahkan Rasulullah SAW pun tersenyum dan mendoakannya, dilain kesempatan sabda beliau begitu menggugah kita ttg sosok #InspiringMiqdad.
  18. Testimoni Rasulul ttg #InspiringMiqdad : Tuhanku memerintahkanku untuk mencintaimu, dan memberitahukan kepadaku bahwa Dia mencintaimu !
  19. Pasukan badar pun bergejolak hebat, siap menerjang pasukan kekufuran .#InspiringMiqdad sang penunggang kuda mendobrak di barisan depan.

*)https://twitter.com/#!/hattasyamsuddin

*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Indonesia

No comments for "KulTwit @HattaSyamsuddin : Inspiring Miqdad Motivator Pejuang Badar"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.