Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

Siapakah manusia istimewa itu, apakah mereka yang memiliki popularitas tinggi, tampan atau cantik, dan orang yang punya IQ tinggi? Dalam sebuah riwayat disebutkan jika pada zaman dulu ada seorang yang selalu dipuji oleh Rosululloh SAW. Pujian Rosul ini membuat para sahabat penasaran apa gerangan yang menjadikan orang tersebut begitu istimewa dalam pandangan Rosululloh SAW. Maka para sahabat terdekat Rosul pun menanyakan rahasia dan keutamaan orang yang dimaksud. Rosul memahami kegelisahan para sahabat, beliau lalu meminta agar mereka mau mendatangi orang yang tinggal jauh dari kediaman Rosululloh SAW. Sesampainya disana, para sahabat menyelidiki gerak gerik dan perbuatan orang tersebut. Dalam benak mereka berpikir jikamorang ini biasa saja, tapi kok Rosul memandang dengan penuh keistimewaan, wah tentu ini ada sesuatu yang masih rahasia. Mereka pun bertanya tentang semua jenis ibadah yang dilakukan setiap harinya. Dari amalan sholat wajib, puasa, zakat dan amalan sunnah.

Para sahabat yang mendatangi orang istimewa ini masih belum juga menemukan misteri keistimewaanya. Tampaknya orang ini juga bukan makhluk biasa, dia mengerti kegelisahan yang ada di hati para sahabat Rosul terpilih itu. Lalu dengan suara merendah orang ini mengatakan, "sebenarnya tak ada yang istimewa dariku, aku sholat dan ibaah sama dengan Tuan tuan, tapi ada satu hal yang tak pernah aku lupakan setiap harinya. hal yang rutin itu adalah memaafkan semua kesalahan orang saat mata ini belum terpejam, Aku selalu berusaha membesihkan hati dari rasa iri, dengki,dan dendam kepada sesama. siaapun yang telah berbuat salah kepadaku telah kumaafkan sebelum aku tertidur.

Setelah mendengar penjelasan ini, para sahabat kini mengerti apa yang membedakaan mereka dengannya dan mengapa Rosul selalu memujadan menganggapnya sebagai manusia istimewa. Ternyata memaafkan orang bisa mendatangkan kemuliaan yang tiada terkira. Semoga tulisan ini berguna bagi semua pembaca. Bila berkenan jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya yang sangat sederhana http://mercedesbenz.abatasa.com. 

No comments for "Manusia Istimewa menurut Nabi"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.