Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

SHABESTAN — Tim putri Taekwondo Kanada dengan busana Muslim yang dirancang oleh desainer Iran telah meraih medali di kompetisi Taekwondo Montreal. Setelah upaya tanpa lelah Ilham Sayyid Jawad, desainer Iran di Kanada untuk merancang model busana Islam yang sesuai dengan atlet Taekwondo dan atlet-atlet putri Muslim diijinkan kembali untuk mengikuti pertandingan setelah beberapa kali putaran tidak diberi kesempatan, baru-baru ini lima atlet Taekwondo putri Muslim Montreal berhasil meraih empat medali emas dan satu medali perak dalam kompetisi yang mereka ikuti.

Sejalan dengan kebijakan masyarakat Barat yang selalu menentang kehadiran atlet berhijab di kompetisi olahraga, beberapa waktu lalu para pejabat olahraga Quebec Montreal-Kanada juga mencegah partisipasi atlet berhijab di pertandingan Taekwondo.

Setelah kejadian ini Ilham Sayyid Jawad memutuskan untuk merancang model busana Islam yang cocok untuk atlet Taekwondo, dan tidak membiarkan muslimah-muslimah ini kehilangan kesempatan dalam pertandingan hanya karena mengenakan hijab Islam.

Ilham yang mendalami Desain Industri di University of Montreal akhirnya merancang busana Islam khusus untuk atlet Taekwondo.

Busana olahraga ini memiliki dua keistimewaan: pertama, dari sisi keamanan, busana ini tidak melukai dan membahayakan bagi pemakainya dan tidak panas; kedua, topi busana ini didesain sedemikian rapi hingga tidak akan lepas dari kepala ketika ditarik.

Sekarang rancangan yang ia namakan Resport ini sudah terkenal dan memiliki penggemar yang sangat banyak. Tidak hanya dalam olahraga saja, bahkan sektor-sektor lainpun seperti ruang operasi di rumah sakit juga mengenakannya sebagai busana Muslim yang nyaman dan tepat digunakan.

Menurut AFP, Resport kini memiliki harga jual yang sangat tinggi dengan harga sekitar 63 dolar (44 euro).

No comments for "Tim Taekwondo Berbusana Muslimah Raih Medali"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.