Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

Muqodimah Presiden


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Ikhwan wa akhwat fillah,


Saya rasa muqodimahnya tidak terlalu panjang, karena nanti kuncinya adalah taujih dan arahan dari ustadz Hilmi. Saya hanya ingin menyitir sebuah hadits yang dinyatakan oleh Rasulullah saw., “Sungguh aneh kaum Muslim, sesungguhnya semua urusannya adalah baik.”


Yang akan kita dengarkan dari beliau adalah ‘Kaifa nashbir wa kaifa nasykur?’ Bagaimana kita bersabar dan bagaimana kita bersyukur? Sebab dua-duanya akan selalu mendatangkan kebaikan kepada kita. Bahkan dalam musibah sejenis ini, atau ujian dari Allah sejenis ini, sejak zaman Rasulullah saw. selalu terjadi dalam sejarah pergerakan Islam, di berbagai negara juga sering terjadi. Sehingga kita semua sekarang akan mendengarkan, apa pelajaran yang bisa kita dapat dan apa hal-hal yang harus kita lakukan.

Adapun sitiran dari Al Qur’an walaupun tidak terlalu mirip sekali, yaitu tentang orang-orang yang melakukan langkah-langkah untuk destruktif untuk shaf kita, itu suka disebutkan ‘innahum usybatun minkum’, itu dulu adalah bagian dari kalian, ‘la tahsabuhum syarron lakum bal huwa khairon lakum’. Jangan melihat dari sisi negatifnya atau potensi keburukan yang mungkin menimpa, tetapi bisa menjadi potensi kebaikan jika kita kelola dengan baik dan jika kita sikapi dengan baik.

Dan insyaAllah pola mensikapi dan pola mengelolanya, insyaAllah akan diarahkan oleh Ketua Majelis Syuro kita, Syaikhuna al fadhil ustadz Hilmi Aminuddin. Dan saya harap handphonenya, ini kadang-kadang antara mencatat dan menulis sms mirip-mirip saja. Jadi saya berharap tidak hanya mendengarkan, tetapi kita bisa sosialisasikan kepada seluruh kader dan kepada seluruh ikhwah yang ada di sekeliling kita, sehingga kita bisa mendapatkan al khair yang dijanjikan oleh Rasulullah saw. ‘Indama nashbir wa indama nasykur’.

No comments for "PENGANTAR ARAHAN MS DARI PRESIDEN PKS"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.