Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

Kalau Anda pikir melewatkan sarapan merupakan salah satu cara berdiet, maka anggapan Anda salah besar. Sarapan justru bisa membantu Anda menjaga berat badan dan melangsingkan tubuh.

Katherine Zeratsky, R.D, ahli nutrisi dari Mayo Clinic, menjelaskan mengapa Anda wajib sarapan bila ingin berat badan tetap ideal.

1. Sarapan akan mengurangi rasa lapar yang berlebihan di siang hari sehingga nafsu makan pun bisa ditekan. Rasa lapar yang berlebihan bisa membuat kita menjadi "kalap" saat makan siang.

2. Melewatkan sarapan bisa meningkatkan respon insulin tubuh sehingga lebih banyak lemak yang disimpan tubuh. Bila ini terjadi, lama-lama berat badan akan melonjak.

3. Sarapan akan membuat tubuh lebih berenergi. Sarapan yang sehat adalah bahan bakar bagi tubuh yang akan disimpan sebagai glikogen yang menyuplai gula darah atau untuk berpikir.

Sayangnya, sebagian besar orang, terutama pekerja, jarang sarapan karena alasan dikejar waktu. Bila Anda sangat sibuk, pilihlah menu sarapan yang praktis namun bernutrisi. Misalnya saja telur, sereal, susu rendah lemak, atau jus buah.

No comments for "Kontrol Berat Badan dengan Sarapan"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.