Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

  1.  Keinginan keras, teguh, dan kokoh yang tidak bisa dibatasi dan digambarkan. Dialah yang mampu memindahkan pelakunya kepada barisan tertinggi diantara orang-orang sukses. “Dan jikalah mereka ingin berangkat, tentulah mereka menyiapkan persiapan untuk keberangkatan itu.” 
  2. Kesabaran abadi dan usaha terus-menerus, berupa memberi, semangat, koninue, dan melangkah maju. “Bersemangatlah untuk hal yang bermanfaat bagimu dan minta tolonglah kepada Allah, jangan merasa lemah.”
  3. Istiqomah di jalan perjuangan, tidak ada keraguan, kekhawatiran, dan malas berusaha. “Apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah.” (QS 3:159)
  4. Mengalahkan hawa nafsu, menghancurkannya, menyia-nyiakannya, menunda-nundanya, dan membatalkannya. Begitu juga dengan harapan-harapannya. “Sesungguhnya nafsu itu menyuruh kepada kejelekan.” (QS 12:53)
  5. Optimis, menunggu masa depan yang cemerlang, ber-husnuzhan dengan Allah SWT, dan melihat hari esok dengan pandangan cerah, serta menghancurkan perasaan pesimis, rasa takut yang dilemparkan setan, dan meluluhlantakannya. “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatn (kikir). Sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan dari pada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui.” (QS 2:268)
  6. Tidak menyerah kepada kegagalan dan putus asa ketika tergelincir, atau merasa hancur ketika kalah. ”Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, tidak lesu, dan tidak pula menyerah kepada musuh.” (QS 3:146).

No comments for "Sebab-sebab Kesuksesan"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.