Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

INILAH.COM, Jakarta - Kitab suci jemaat Ahmadiyah, Tadzkirah telah dinyatakan mengandung ajaran sesat. Namun banyak umat Islam yang belum mengetahui seperti apa wujud kitab yang satu ini.

Tebal Kitab Tazkirah 818 halaman menggunakan bahasa Arab dan Urdu. Isinya yang berbahasa Arab ada yang persis seperti ayat-ayat Al-Quran, ada yang mirip, ada pula yang memang berbeda total dengan Al-Quran, dan ada pula yang sama dengan hadits.

Anggota Komisi Fatwa MUI Provinsi Sumatera Utara Ramli Abdul Wahid pernah melakukan bedah buku Tadzkirah menemukan kalimat-kalimat yang sama dengan ayat Al-Quran.

Misalnya, Qul in kuntum tuhibbunallah fattabi‘uni yuhbibkumullah (Ali Imran:31) yang berarti "Hai Ahmad, jika kamu mencintai Allah maka ikutilah aku niscaya Allah mencintaimu."

Sementara dalam Tazkirah halaman 221, sambungannya lain lagi, yaitu Wa yaghfir lakum zunubakum wa yarham ‘alaikum wa huwa arhamur rahimin yang berarti "Dan Ia mengampuni dosa-dosa kamu, memberi rahmat atas kamu, dan Ia Paling Penyayang."

Dalam Tazkirah hlm. 352, sambungannya, Wa qul ya ayyuhan nas inni rasulullah ilaikum jami‘an aiy mursalum minallah (Dan katakanlah, Hai manusia sesungguhnya saya rasul Allah kepada kamu sekalian, artinya diutus dari Allah.)

Mirza Ghulam Ahmad mengkalim bahwa ayat ini turun kepadanya setelah pernah turun kepada Nabi Muhammad saw. Dalam bukunya, Eik Ghalathi Ka Izalah versi Indonesia halaman 5, Mirza Ghulam Ahmad mengatakan bahwa dalam wahyu ini Tuhan sudah menamainya Muhammad dan Rasulullah.

"Karena itu, orang Ahmadiyah tidak perlu merombak bagian kedua dari syahadatnya, yakni wa asyhadu anna muhammadar rasulullah yang artinya, Dan saya bersaksi bahwa Muhammad utusan Allah," ujar Ramli.

Jadi lafal syahadat orang Islam sama dengan syahadat orang Ahmadiyah. Akan tetapi, hakikatnya berbeda karena Muhammad dalam syahadat orang Islam adalah Muhammad bin Abdillah, sedang Muhammad dalam syahadat orang Ahmadiyah maksudnya Mirza Ghulam Ahmad. [mah]

No comments for "Kitab Tadzkirah (Ahmadiyah) Menggunakan Bahasa Arab Dan Urdu"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.