Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

Jantung adalah organ otot sistem peredaran darah yang terus-menerus memompa darah ke seluruh tubuh. Kira-kira ukuran kepalan tinju, jantung terdiri dari jaringan otot jantung yang sangat kuat dan mampu kontrak dan bersantai berirama sepanjang hidup seseorang.

Jantung memiliki empat ruang terpisah atau ruang . Majelis tinggi pada setiap sisi jantung, yang disebut atrium, menerima dan mengumpulkan darah yang datang ke jantung. atrium kemudian memberikan darah ke ruang bawah yang kuat, yang disebut ventrikel , yang memompa darah jauh dari jantung melalui kuat, kontraksi berirama.
Jantungmanusia sebenarnya adalah dua pompa di satu. Sisi kanan menerima darah oksigen-miskin dari berbagai daerah tubuh dan memberikan ke paru-paru. Dalam paru-paru, oksigen diserap dalam darah. Sisi kiri dari heartreceives darah kaya oksigen dari paru-paru dan menyampaikan ke seluruh tubuh.

Systole

Kontraksi jaringan otot jantung di ventrikel disebut sistol. Ketika kontrak ventrikel, mereka memaksa darah dari kamar mereka ke dalam arteri meninggalkan jantung. Mengosongkan ventrikel kiri ke aorta dan ventrikel kanan ke arteri paru-paru. Tekanan meningkat akibat kontraksi ventrikel disebut tekanan sistolik.

Diastole

Relaksasi jaringan otot jantung di ventrikel disebut diastol. Ketika ventrikel santai, mereka membuat ruang untuk menerima darah dari atrium. Tekanan menurun karena relaksasi ventrikel disebut tekanan diastolik.

Electrical Conduction System

Jantung terdiri terutama dari jaringan otot. Sebuah jaringan serat saraf koordinat kontraksi dan relaksasi otot jantung untuk mendapatkan jaringan yang efisien, seperti gelombang-tindakan pemompaan jantung.
  1. Sinoatrial node (SA node)
  2. Atrioventricular node (AV node)
  3. Common AV Bundle
  4. Right & Left Bundle Branches
Sinoatrial Node (sering disebut node node SA atau sinus) berfungsi sebagai alat pacu jantung alami bagi jantung. Terletak di daerah atas atrium kanan, itu mengirimkan impuls listrik yang memicu detak jantung masing-masing. impuls menyebar melalui atrium, mendorong otot jantung jaringan untuk kontrak secara gelombang seperti dikoordinasikan.
Dorongan yang berasal dari simpul sinoatrial menggebrak
atrioventrikular node (atau nodus AV) yang terletak di bagian bawah atrium kanan. Simpul atrioventrikular pada gilirannya mengirim impuls melalui jaringan saraf ke ventrikel, memulai kontraksi seperti gelombang-sama ventrikel.
Jaringan listrik yang melayani ventrikel meninggalkan node atrioventrikular melalui Kiri dan kanan Bundle Cabang . Ini serabut saraf mengirim impuls yang menyebabkan jaringan otot jantung untuk kontrak.

No comments for "FISIOLOGI JANTUNG"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.