Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

Jika Anda menemui jalan buntu, Anda mungkin ingin mendapatkan tambahan pendapatan Anda dengan menjalankan bisnis dengan biaya rendah yang dijalankan dari rumah saat akhir minggu atau waktu luang Anda!

Anda bekerja mulai pukul 9 hingga pukul 5 setiap harinya; begitu juga dengan pasangan Anda. Tapi penghasilan Anda berdua belum memadai untuk mencukupi kebutuhan finansial dan kebutuhan harian. Anda harus membayar sewa, kartu kredit, cicilan mobil, asuransi, kebutuhan sekolah anak-anak, kebutuhan sehari-hari, dsb. Ada begitu banyak pengeluaran yang harus Anda bayar!

Terdengar familiar?

Jika menurut Anda sulit untuk keluar dari jalan buntu, mungkin Anda ingin mempersempit “celah” pendapatan Anda dengan menjalankan bisnis dari rumah dengan biaya yang rendah saat akhir pekan dan waktu luang Anda. Bisnis paruh waktu di akhir pekan akan memberikan tambahan pendapatan untuk kebutuhan Anda.

Terlebih lagi, Anda akan melihat apakah Anda memiliki kualitas untuk menjadi pengusaha. Jika Anda beruntung dan bisnis meningkat, Anda bisa menjalankan bisnis full-time dan berhenti dari pekerjaan 9 sampai 5.

Ada banyak bisnis yang bisa Anda lakukan dirumah dengan waktu kurang dari 20 jam per minggu. Dan Ramsey, dalam bukunya "101 Best Weekend Businesses," menawarkan beberapa bisnis yang bisa Anda jalankan saat waktu luang tanpa menganggu pekerjaan full-time Anda.

Buku ini merupakan sumber yang bagus bagi mereka yang mencari ide bisnis yang bisa dimulai paruh waktu. Namun, buku ini tidak memberikan informasi detil mengenai bisnis yang dibahas, meski memberikan enam poin pertanyaan umum bagi calon pengusaha:

* Apa yang akan saya kerjakan?
* Apa yang saya butuhkan untuk memulai?
* Siapa calon pelanggan saya?
* Berapa biaya yang saya kenakan?
* Berapa banyak yang saya buat?
* Bagaimana saya memulainya?

Dibawah ini adalah 10 ide bisnis yang menurut Ramsey bisa dikerjakan dirumah saat akhir pekan dan waktu luang tanpa biaya yang tinggi:

1. Instruktur senam. Pilates, yoga, tae-bo adalah sebagian item yang menjadi favorit di tempat fitness. Jika Anda senang berolahraga dan ingin tetap sehat, Anda bisa menjadi pelatih senam. Instruktur senam membantu klien mencapai tujuan yang diinginkan dalam fitness, termasuk diet dan gaya hidup.

Instruktur biasanya mengenakan biaya tergantung pada lama dan jumlah sesi atau menurut target. Biaya perjam normalnya mulai dari $35 sampai $75, meski katering sehat yang diperuntukan bagi selebritis harganya bisa sepuluh kali lipat.

2. Dekorator Kue. Kue yang dihias dengan indah seringkali menjadi pusat perhatian acara khusus seperti pernikahan, ulang tahun, hari jadi, liburan, dan acara khusus lainnya. Ini adalah tugas penghias kue untuk merubah kue yang biasa-biasa menjadi pusat perhatian acara. Karena itu Anda harus memiliki ketrampilan dan jiwa seni menghias kue, serta peralatan yang membantu Anda membuat dan mendesain kue.

Siapapun yang sedang merayakan sebuah acara adalah pelanggan potensial Anda. Untuk memulainya, menjalin hubungan dengan wedding organizer, bakery dan event organizer yang bisa menggunakan kue buatan Anda saat acara. Pelanggan potensial lainnya adalah calon pengantin, orang tua, invidu, dan korporat.

3. Penulis Lepas. Anda bisa menulis artikel untuk majalah, copy iklan untuk brosur, panduan teknis dan produk litelatur lainnya saat akhir pekan. Jika Anda baru saja menikah, Anda bisa menulis artikel pernikahan di majalah wanita mengenai proses persiapan pernikahan. Jika pekerjaan sehari-hari Anda adalah programmer komputer, Anda bisa menulis artikel tentang program yang Anda gunakan.

Beberapa proyek penulisan dibayar berdasarkan jam – sekitar $20 sampai $75 tergantung pada ketrampilan Anda dalam menulis dan marketing.Yang paling umum, dibayar berdasarkan jumlah kata (jika dalam bentuk artikel, cerpen) atau menurut prosentase harga jual (jika buku). Ada banyak sumber diluar sana yang bisa digunakan sebagai pasar potensial untuk berbagai jenis penulisan, seperti puisi, naskah drama, artikel, buku atau web. Mulai dengan "Writers Market" yang diterbitkan setiap tahun untuk mendapatkan data penerbit serta persyaratan mereka.

4. Instruktur memasak. Jika Anda seorang koki yang hebat dan senang membagi hobi Anda dengan orang lain, Anda bisa memberikan kelas memasak. Anda bisa memulainya dari dapur Anda, atau menawarkan kelas di tempat lain, memberikan pelajaran teknik memasak secara umum atau menu khusus seperti menu Italia, vegetarian, pencuci mulut, dsb. Anda harus memiliki pengetahuan menu khusus dan kreatifitas dalam menghidangkan menu.

Ramsey memperkirakan pendapatan instruktur masak sekitar $30 sampai $75 per jam. Namun, kebanyakan instruktur mengenakan biaya berdasarkan kelas, dengan “fee yang tergantung pada waktu, harga bahan dan kursus serta jumlah peserta."

5. Fund Raiser. Jika Anda memiliki ketrampilan dalam mempengaruhi orang dan memiliki bakat dalam marketing, Anda bisa menjadi fund raiser part time. Anda bisa bekerja untuk amal atau organisasi nirlaba, mencari donasi bagi mereka. Kunci sukses bisnis ini adalah mampu menunjukkan diri Anda bisa dipercaya, membuat orang lain merasa uang yang mereka donasikan akan sampai pada yang membutuhkan. Sebagai peraturan dalam industri ini, beberapa wilayah meminta sertifikat atau ijin sebelum Anda memulai bisnis ini.

Anda bisa dibayar perjam mulai $20 sampai $35, tapi kebanyakan fund raiser dibayar berdasarkan prosentase dana yang dihasilkan. Paling rendah 2% dan paling tinggi 20% dari total dana yang didapatkan.

6. Jasa tutor privat. Tutor membantu siswa memahami pelajaran sekolah dan mendapatkan pengetahuan tambahan terkait mata pelajaran tersebut. Persyaratan utamanya adalah Anda mengetahui lebih baik materi yang diajarkan dibandingkan murid Anda.

Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa menjadi relawan di tempat lain sesuai dengan bidang yang Anda kuasai. Saat Anda sudah memahami sumber yang dibutuhkan (buku, materi terkait, dsb.), mintalah referral dari guru dan murid. Anda bisa menyebarkan brosur kepada orangtua mengenai layanan Anda. Jasa tutorial biasanya menghasilkan $25 sampai $50 dalam satu jam, meski Anda bisa memberikannya secara paket.

7. Pemandu wisata. Jika Anda tinggal di wilayah pariwisata, Anda bisa menjadi pemandu wisata saat akhir pekan. Anda bisa fokus pada kelompok wisatawan daripada perorangan. Pemandu wisata bisa menghasilkan mulai $25sampai $70 per jam.

Sebagai pemandu wisata, Anda bisa mengatur jadwal yang bisa membantu wisatawan ini melihat dan mempelajari daerah Anda. Anda bisa membuat tur camping, tur sejarah, petualangan alami, atau tur mata-mata tergantung pada tempat wisata di area Anda. Setelah Anda memutuskan spesialisasi tur, maka akan lebih mudah mendekati target pelanggan.

8. Buku Anak-anak personal. Orang tua dan kakek-nenek selalu menginginkan hadiah yang istimewa bagi anak-anaknya. Bisnis ini akan memenuhi kebutuhan tersebut. Anda akan membuat dan memasarkan buku anak-anak dimana didalamnya dicantumkan nama anak dan info terkait dengan cerita didalamnya.

Alih-alih membuat buku dan menulis cerita sendiri, Anda bisa membeli buku ilustrasi yang bisa Anda personalisasi dan jual. Peralatan utama yang Anda butuhkan adalah komputer dan printer.

9. Jasa perawatan barang antik. Perawatan barang antik adalah bisnis yang unik. Anda akan mendapatkan, memperbaiki dan menyelesaikan furnitur, benda koleksi, mobil dan barang-barang kuno. Untuk melakukannya dibutuhkan ketrampilan yang beragam dan memiliki pengetahuan benda kuno.Tergantung pada ceruk pasar Anda, Anda harus memiliki ketrampilan, teknik, dan pengetahuan yang tinggi mengenai ukiran, lukisan dan peralatan lainnya. Memulai bisnis ini paruh waktu bisa memberikan pengalaman yang beragam, dan meningkatkan ketrampilan Anda.

Pelanggan Anda tergantung pada benda yang Anda perbaiki atau rawat, pengalaman dan peluang di sekitar Anda.Yang paling sering, Anda akan bekerja dengan kolektor individu, dealer barang antik, museum, dan yang lainnya. Jasa ini biasanya mengenakan biaya mulai $35 sampai $75 atau lebih per jamnya. Beberapa jasa perbaikan dibandrol berdasarkan nilai tambah yang diberikan, biasanya barang antik seharga $100 setelah diperbaiki bisa seharga $1,000.

Oleh: Jenny Fulbright, staf penulis PowerHomeBiz Staff
Sumber: www.powerhomebiz.com

Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusahamuslim.com
Artikel: www.pengusahamuslim.com

No comments for "Bisnis Rumahan di akhir Pekan, Kenapa Tidak?"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.