Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

10-11 April 2010,Risma Melati Smk Wikarya karanganyar mengadakan acara terpenting yang diadakan tiap tahunnya,yaitu MUSANG (Musyawarah Anggota) yang ke-V. Acara ini dihadiri oleh sekitar 80 orang. Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar, tapi sedikit melelahkan. Angkatan periodesasi yang dulu (2009/2010), yang diketuai oleh siti nurhayati (ketua umum), mendro apriyani (ketua I),dan Saryatun (ketua II),meneteskan airmata ketia mereka dinyatakan demisioner. Tentu, nangisnya bukan gara-gara nggak punya jabatan lagi, tapi perjuangan dakwah di RISMA yang terkenang "SO SWEET"........banget.,,


Nah, akhirnya kepengurusan tahun 2010/2011 telah ditetapkan melalui surat keputusan dan berita acara, yaitu saryanti dari kelas Akuntansi 1 sebagai ketua umum, Dwi budiningsih sbg ketua 1,dan ketua II-nya adalah Resita dari kelas 1f. Ketika melakukan sumpah jabatan, mereka terlihat siap untuk mengarungi perjuangan selanjutnya. Yah, tentu semua ini terangkai dal bingkai kengangn RISMA MELATI yang tak terlupakan. Ukhuwah ini takkan pernah sirna meski setiap tahun terjadi pergantian pengurus...,tetep akan tumbuh hingga kita bertemu dgNYA....
Dalam rangkaian tersebut,yang didominasi dengan sidang (cie,kayak sidang DPR aja).Eits, tapi bener lho! sebuah organisasi itu dikatakan berkualitas kalau mempunyai AD/ART seperti punya RISMA MELATI yang dibahas pada saat sidang tersebut.,gt kata abi kita (must pram,he2).
Meskipun banyak peserta sidang yang bilang kalu sidangnya itu bikin ngantukkkk bangettt, tapi ternyata mereka tetep exist buat ikut andil dalam setiap rangkaian acara. Ada yang mendebat, menambah, meluruska, dll....
jadi, suasana sidang terlihat hidup. Apalgi kalu snacknya dateng,,,,
Dengan semangat baru kita hadapi makanan baru.he22
Hingga akhirnya penutupan musang. Ditutup dengan oleh2 dari perwakilan OLT (Organization Leadership Trainning) kemarin, yang diselenggarakan oleh STAIN Surakarta.Disuguhin banyak menu,diantaranya pemutaran film yang ternyata bisa mengubah suasana di ruang sidang. Semua pada semangat lagi.oya, saya kasih sedikit cuplikan buat temen-temen juga ya:
Ada 4 hal yang tidak dapat dikembalika,yaitu
1. Batu yang dilemparkan
2. Kata yang diucapkan
3. Kesempatan yang berlalu
4. Masa usia kita
nah,ternyata ada sebuah story yang mungkin bisa menggugah semangat kita,
"Ada sebuah ibu muda yang sedang menunggu penerbangan di sebuah bandara. Karna jadwal penerbangannya di cancel, maka Ibu itu memutuskan untuk tetap menunggu di koridor bandara.Ibu muda tersebut kemudian membeli kue disebuah toko didekatnya. Dan ibu tersebut kembali duduk dengan membawa sebuah koran lalu dibacanya. Didekatnya lalu duduklah seorang pemuda.Ibu tadi kemudian mengambil roti yang berada diantaranya dan pemuda tersebut.
Ternyata, apa yang dilakuakn ibu tersebut tanpa sadar ditiru oleh sipemuda. Saat mengambil kue, pemuda itu mengambilnya juga.Kemudian,pemuda tersebut kembali mengulanginya lagi.Pertama, si ibu memaafkan perbuatan pemuda yang tak tau sopan santun itu.Meski tanpa keluar sepatah kata, pemuda tersebut masih asyik mengambil kue malah sambil mengulas senyuman pada si ibu.Hingga ibu itu benar2 geram,sambil melihat pemuda dengan muka masam.Dan akhirnya,sampai pada kue terakhir,,
Si Ibu menunggu reaksi pemuda, apa yang akan dia perbuat untuk kesekian kalinya.Ternyata, teramat sangat kurang ajar. Pemuda itu masih berani mengambil kue yang terakhir kemudian membagi dua dgn si ibu.Tanpa pikir panjang, si ibu meninggalkan tempat duduk,dan berlalu masih dengan wajah geram..
Hingga ketika si ibu sudah berada didalam pesawat. Ketika petugas meminta ticket penerbangan, si ibu mengambil ticket didalam tas.Dan,ternyata kue kering terbungkus rapi masih berada didalam tasnya.....
Kemudian terbersit dengan kue yang telah dimakannya dengan pemuda tadi, ternyata kue yang dimakannya adalh kue milik pemuda yang bungkusnya mirip dgan kue si ibu.
Si ibu menyesal dengan perlakuannya terhadap pemuda tadi. Airmatanya menetes,pemuda yang ternyata berhati mulia tadi rela memberikan kuenya tanpa sedikitpun menunjukkan kekesalan pada si ibu,meski si ibu telah berlaku kasar pada pemuda tsb.Dan Si pemuda masih saja memberikan kuenya meski pada kue yang terakhir....
si ibu benar2 kecewa terhadap dirinya atas perlakuannya tadi"

Hemmtt,bagus bukan??kisah si ibu dengan pemuda tadi memberikan gambaran terhadap kehidupan kita. Bahwa semua adalah titipan,,
Dan masa takkan pernah kembali mundur. Kita tidak bisa mengembalikan waktu, tapi kita masih bisa untuk memperbaikinya,,
Teman,Orang "yang berhasil" akan mempunyai kenangan manis,ketika mereka telah melewati kejadian pahit dalm hidupnya.
Mungkin, sekilas tentang Warta RISMA kali ini. Semoga kita bisa tetap menjadi manusia-manusia tangguh untuk berjuang Dijalan-NYA.
Dan untuk pengurus baru saya ucapkan Met berjuang,meski perjuangan tidak harus memanggul senjata, terus kibarka Panji-panji islam di negeri ini.Dan untuk pengurus lama, tetap teruskan perjuangan,,,karna kita tau, bahwa selama nafas berhembus masih akan ada ukiran2 perjuangan kita. Tetap istiqomah dijalanNYA.Met berjuang...

No comments for "MUSANG (Musyawarah Anggota) V RISMA MELATI SMK Wikarya"!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.