Modul SMK, Akuntansi, Keislaman, Tarbiyah, Motivasi dan Inspirasi

Bisnis Online yang menepati janji dan bukan Tipuan. Mari Bergabung...

Life Mental Vision (Visi Hidup).
http://deepmudi.wordpress.com/2008/10/25/life-mental-vision-visi-hidup/
Posted by: ojie on: Oktober 25, 2008
• In: deepmudi| ilmu| kamu tahu
• Comment!
Apa yang kita peroleh hari ini adalah hasil masa lalu kita, dan apa yang kita lakukakan hari ini adalah untuk masa depan kita.
Visi hidup (Life Mental Creation) adalah suatu pandangan kedepan yaitu suatu pandangan imaginasi di alam pikiran anda yang berbentuk target, perencanaan dan juga sekaligus pembimbing dan kompas dalam hidup anda. Visi merupakan Auto Pilot yang merupakan penggerak utama dalam tindak-tanduk serta apa yang sedang dan akan anda lakukan. Seorang arsistek, ketika hendak membangun sebuah gedung, arsistek tersebut tentu akan membuat perencanaannya terlebih dahulu yang nantinya akan menjadi tolak dasar untuk bangunan atau gedung yang akan ia bangun. Lalu baru selanjutnya membangun gedung itu. Begitu pula halnya dengan kehidupan anda, anda membutuhkan “rencana/sketsa” kehidupan anda tersebut, agar nantinya hidup anda tidak terombang-ambing, tidak asal jadi, mempunyai tujuan yang nyata dan yang terpenting adalah setiap yang sedang dan akan anda lakukan akan terarah dan terprogram dengan baik yang akan anda save buat masa depan anda. Sehingga akan memberikan kumpulan hasil kerja yang “sempurna”. Visi akan menjadikan kesadaran yang mendalam dari dalam diri anda yang nantinya akan menggerakkan hati, pikiran dan seluruh anggota tubuh anda untuk mencapai visi tersebut.
Tahukah anda, bahwa John C. Maxweel mengklasifikasikan manusia menurut visinya menjadi empat golongan, yaitu:
1. Orang yang tidak memiliki Visi
2. Orang yang memiliki visi tetapi tidak pernah mengejarnya sendiri (Pengikut)
3. Orang yang telah memiliki visi dan mengejarnya (Peraih Prestasi)
4. Beberapa orang yang memiliki visi, mengejarnya dan membantu orang lain melihatnya (Pemimpin).
Ups.. Namun suatu hal yang harus anda garis bawahi, bahwa visi yang kami maksudkan disini bukanlah Thulul A’mal (Angan-angan yang jauh/panjang) dengan segala pernak-pernik keindahan didalamnya. Visi adalah suatu target yang dibarengi dengan program kerja yang sistematis, baik program kerja harian, bulanan maupun tahunan bahkan program akhir (target akhir yang ingin dicapai). Biarkan visi itu menjadi garis finish dalam kehidupan anda, lalu jalankanlah perlahan-lahan, kadang berjalan cepat, kadang berlari kadang pula anda harus berhenti sejenak untuk memulihkan fisiks dan mental anda serta memperbaiki sofwere dan hadwere visi yang rusak. Gantilah mesin yang tidak bisa di pakai lagi, perbaikilah yang rusak dan lakukanlah tindakan-tindakan lain yang mungkin perlu untuk anda lakukan. Biarkan garis finish itu tetap pada tempatnya dan mulailah berbuat kembali. Jangan pernah menanyakan kabar beritanya dan jangan pula menanti serangan petaka kegagalannya. Sebab, hari ini adalah hari anda. Dan anda telah amat disibukkan dengan berbagai kegiatan. Namun anda harus pastikan, bahwa kegiatan yang sedang dan anda lakukan tersebut adalah kegiatan yang sedang mengantarkan anda menuju visi, garis finish anda tadi.
Anda heran? Jika anda heran, maka lebih mengherankan lagi orang-orang yang berani menembus kesedihan dan bayang-bayang kegagalan suatu masa yang belum tentu matahari terbit didalamnya dengan bersedih pada hari ini. Dan juga amat mengherankan, orang-orang yang terus menangisi tentang kegagalan masa lalunya. Bukankah lebih mengherankan, orang-orang yang hanyut dalam kesuksesan masa lalunya pada hal semua itu telah sirna sekarang?
Bukan kah beban anda pada hari ini telah cukup banyak? Yakinlah.. bahwa hari ini tak akan sanggup berdiri tegak, kala anda menambahkan beban masa lalu dan beban yang akan datang keatasnya. Biarkan proses kehidupan itu mengalir ibarat air menuju muara, persiapkanlah muara mana yang akan anda tuju. Karena muara itu adalah visi anda, lalu berbuatlah, berusaha secara optimal agar anda sampai di penghujung muara dengan sempurna… Selanjutnya serahkanlah kepada Allah…
Ku harap Engkau bersikap manis walaupun kehidupan demikian pahit
Ku harap Engkau Ridha walaupun orang lain murka
Jika cinta Mu membara, maka semua yang lain adalah Ringan
Dan semua yang ada diatas tanah adalah tanah…

No comments for "Life Mental Vision (Visi Hidup)."!

Artikel Populer

REMBULAN HATI

MENCERAHKAN HATI DENGAN CAHAYA-NYA MENYINARI BUMI DENGAN SYARIAT-NYA

FB _Q

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.